Show simple item record

dc.contributor.advisorHerlina, Lien
dc.contributor.advisorNuraisyah, Ani
dc.contributor.authorDevarantika, Citra
dc.date.accessioned2023-02-13T23:49:57Z
dc.date.available2023-02-13T23:49:57Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/116701
dc.description.abstractPT Cilegon Fabricators merupakan salah satu perusahaan konstruksi di Indonesia yang memasarkan produknya secara B2B. Sejak menurunnya kebutuhan pada pasar luar negeri, PT Cilegon Fabricators saat ini sedang melihat dan memanfaatkan peluang pasar di pasar dalam negeri dengan produk utama berupa struktur baja. Berdasarkan data pendapatan tahunan, pendapatan yang dihasilkan oleh produk utama berupa struktur baja masih dinilai rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi penyebab rendahnya pendapatan tahunan produk struktur baja di pasar dalam negeri serta untuk memformulasi alternatif strategi B2B yang tepat berdasarkan kondisi perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Porter’s five forces, paired comparison, matriks IFE, EFE, IE, SWOT, dan QSPM. Hasil analisis menunjukan bahwa penyebab rendahnya pendapatan tahunan produk struktur baja adalah karena ketatnya persaingan dalam industri serta kuatnya daya tawar pembeli. Matriks SWOT menghasilkan lima alternatif strategi yang disintesis menjadi tiga strategi dengan urutan prioritas berdasarkan matriks QSPM adalah strategi memperluas pangsa pasar, strategi skema pembayaran, lalu strategi menjaga loyalitas.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleFormulasi Strategi B2B Produk Struktur Baja pada PT Cilegon Fabricators di Pasar Dalam Negeriid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordPorter’s five forcesid
dc.subject.keywordstrategiid
dc.subject.keywordstruktur bajaid
dc.subject.keywordSWOTid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record