View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Agricultural Technology
      • UT - Agroindustrial Technology
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Agricultural Technology
      • UT - Agroindustrial Technology
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Analisis Faktor Loyalitas dan Keputusan Pelanggan dalam menggunakan Jasa PT X dengan Net Promoter Score

      Thumbnail
      View/Open
      F34160074_Abdurrahman_Final Skripsi.pdf (3.810Mb)
      Date
      2023-01-16
      Author
      Abdurrahman
      Kuncoro, Deasy Kartika Rahayu
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      PT X merupakan perusahaan rintisan (startup) di bidang jasa yang berbasis teknologi perangkat lunak (aplikasi). PT X menghadapi kendala dalam menganalisis big data terkait dengan veracity dan value sehingga diperlukan metode pengolahan dan pemrosesan data yang lebih canggih. Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengukur faktor yang menentukan loyalitas pelanggan terhadap layanan jasa yang diberikan oleh PT X, 2) mengukur faktor yang menentukan pelanggan memilih layanan jasa yang diberikan oleh PT X, 3) mengukur perilaku dan tipe loyalitas pelanggan dari PT X dan pengaruhnya terhadap keberlanjutan perusahaan. Studi kasus pada penelitan ini adalahn pelanggan dari PT X yaitu pada bulan Oktober – Desember 2021. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Sedangkan, metode yang digunakan adalah analisis deskriptif dan net promoter score. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor yang menentukan loyalitas pelanggan adalah layanan yang sudah cukup baik sedangkan faktor yang menentukan pelanggan dalam memilih layanan jasa di PT X adalah kemudahan pemesanan. Hasil analisis net promoter score menunjukkan bahwa nilai loyalitas dari pelanggan PT X sebesar 29,38 yang artinya masih tergolong baik namun hasil ini mengharuskan PT X untuk terus meningkatkan kualitas dari layanan yang diberikan.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/116386
      Collections
      • UT - Agroindustrial Technology [4352]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository