Peningkatan Peran Promosi Penjualan, Periklanan Dan Harga Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Produk Perbankan Syariah (Studi Kasus PT Bank Syariah Indonesia Wilayah Jakarta I)
Date
2022-12-25Author
Rusdianto, Danang
G Sujana, Janti
Marimin, Marimin
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini untuk mengetahui penentuan strategi peningkatan peran sales promosi, periklanan dan harga terhadap keputusan nasabah memilih produk perbankan syariah. Pertama, penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder dengan pendekatan regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh variabel dan faktor dominan yang mempengaruhi keputusan pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel tersebut memiliki pengaruh dan variabel promosi penjualan merupakan faktor yang dominan karena memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dengan nilai koefisien sebesar 0,363. Kedua penelitian tersebut menggunakan pendekatan Analytical Hierarchy Process (AHP) dalam hal keterkaitan antara tujuan, pelaku dan alternatif untuk membuat strategi bauran promosi, bahwa hasil akhir pengolahan data menunjukkan bahwa alternatif strategi yang mendapat prioritas pertama adalah strategi diskon. dengan skor bobot 0,69022