Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Rumah Makan Karunia Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi
View/ Open
Date
2022Author
Miftahudin, Fiqrizal Dzakwan
Purwono, Joko
Sarianti, Tintin
Metadata
Show full item recordAbstract
Rumah Makan Karunia Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi merupakan rumah makan
yang telah berdiri selama 17 tahun yang menawarkan berbagai macam menu khas
Kota Lamongan. Pihak rumah makan berkomitmen untuk mempertahankan cita
rasanya yang khas bagi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi
karakteristik serta proses pengambilan keputusan pembelian konsumen, menganalisis
tingkat kepuasan konsumen serta menganalisis kinerja atribut yang memengaruhi
kepuasan konsumen. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif, Diskonfirmasi
Harapan dan Expectation Performance Analysis (EPA). Berdasarkan hasil penelitian
dapat diketahui bahwa hasil analisis dengan metode Diskonfirmasi Harapan, nilai
indeks kepuasan konsumen Rumah Makan Karunia yaitu sebesar 1.06 yang
menunjukkan bahwa secara keseluruhan konsumen merasa puas (Positive
Disconfirmation). Hasil Expectation Performance Analysis (EPA) menunjukkan bahwa
atribut keragaman pilihan makanan serta minuman dan tersedianya tampilan menu
hidangan rumah makan beserta daftar harganya merupakan prioritas utama dalam
perbaikan kinerja untuk meningkatkan kepuasan konsumen.
Collections
- Agribusiness [60]