Show simple item record

dc.contributor.authorPuspita1, Dyah Retna
dc.date.accessioned2022-12-30T08:28:08Z
dc.date.available2022-12-30T08:28:08Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/115788
dc.description.abstractTarget pemerintah untuk mempercepat penurunan kasus stunting di Indonesia hingga 14 persen pada 2024 membutuhkan dukungan semua pihak. Melalui penelitian di DPPKBP3A Kabupaten Banyumas ini, kami mengidentifikasi empat strategi: (1) Strategi Berbasis Media yang Digunakan (Media Based Strategy), (2) Strategi Desain Instruksional, (3) Strategi Partisipatif dan (4) Strategi Pemasaran. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pendekatan komunikasi telah mencakup hampir semua komponen baik dari lembaga pemerintah maupun non pemerintah dari tingkat kecamatan hingga desa. Namun, pendekatan target masih terbatas pada perempuan/istri. Bahkan, beberapa penelitian membuktikan bahwa pendekatan kepada suami juga diperlukan, karena mereka adalah kepala keluarga yang dalam hal-hal tertentu (termasuk KB, kesehatan reproduksi dan pangan) masih mendominasi dalam pengambilan keputusan keluarga. Untuk itu, disarankan untuk melengkapi pendekatan komunikasi kepada suami.id
dc.language.isoidid
dc.titleAnalisis Komunikasi pada Program Percepatan Pencegahan Stunting di Kabupaten Banyumasid
dc.typeArticleid
dc.subject.keywordBanyumas Regencyid
dc.subject.keywordsustainable development communicationid
dc.subject.keywordstuntingid
dc.subject.keywordcounselingid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record