Show simple item record

dc.contributor.advisorChasanah, Alfa
dc.contributor.advisorMuhibuddin, Fuad Wahdan
dc.contributor.authorSalsabila, Fadhilah
dc.date.accessioned2022-12-05T03:42:57Z
dc.date.available2022-12-05T03:42:57Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/115429
dc.description.abstractPerkembangan teknologi internet menciptakan persaingan bisnis sehingga perusahaan dituntut untuk menciptakan strategi pemasaran yang kuat, salah satunya melalui strategi influencer marketing. HeyGurl merupakan salah satu brand yang menggunakan strategi influencer marketing untuk meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi efektivitas pengaruh influencer marketing terhadap keputusan pembelian produk HeyGurl serta memberikan rekomendasi manajerial bagi HeyGurl. Penelitian ini bersifat kuantitatif deskriptif melalui metode survei dan data yang diperoleh dianalisis menggunakan Structural Equation Modelling berbasis Partial Least Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa influencer marketing tidak efektif dalam mempengaruhi keputusan pembelian produk HeyGurl. Strategi influencer marketing tidak disarankan untuk diterapkan kembali bagi HeyGurl yang ingin meningkatkan penjualan produk. Namun lebih direkomendasikan untuk mempertahankan konsumen dan meningkatkan brand awareness. Selain itu, direkomendasikan agar HeyGurl menjalankan strategi pemasaran lainnya seperti social media marketing, search engine marketing, email marketing, search engine optimization, dan community marketing.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleAnalisis Efektivitas Influencer Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk HeyGurlid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keyworddaya tarikid
dc.subject.keywordinfluencer marketingid
dc.subject.keywordkeahlianid
dc.subject.keywordkepercayaanid
dc.subject.keywordkeputusan pembelianid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record