Show simple item record

dc.contributor.advisorWidyastuti, Hardiana
dc.contributor.authorSari, Sri Rahma
dc.date.accessioned2022-11-08T23:45:52Z
dc.date.available2022-11-08T23:45:52Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/115212
dc.description.abstractTenun Kubang merupakan salah satu warisan budaya yang telah turun-temurun yang ada di daerah Kenagarian Kubang, salah satu pertenunan yang masih bertahan saat ini yaitu tenun Kubang H. Ridwan By. Penelitian ini berlangsung dari bulan Maret sampai dengan Juni 2022 di Kanagarian Kubang, Kabupaten Lima Puluh Kota. Penelitian ini dilakukan secara daring melalui kuesioner. Berdasarkan data hasil penjualan pertenunan ini mengalami kondisi yang fluktuatif, untuk menunjang konsistensi penjualan diperlukan penelitian terhadap preferensi konsumen, bauran pemasaran dan keputusan pembelian yang dilakukan konsumen. Tujuan dari penelitian ini yaitu: (1) mengidentifikasi karakteristik konsumen yang ada pada tenun Kubang H. Ridwan BY, (2) menganalisis pengaruh preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian, (3) menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pemebelian, dan (4) menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap preferensi konsumen. Metode pada penelitian ini menggunakan dua metode analisis yakni analisis deskriptif dan SEM-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa preferensi berpengaruh postif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan bauran pemasaran tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Namun bauran pemasaran berpengaruh secara tidak langsung melalui preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian.id
dc.description.abstractTenun Kubang is one of the cultural heritages that have been passed down from generation to generation in the Kenagarian Kubang area, one of the weavings business that still survives today is tenun Kubang H. Ridwan By. This study was conducted from March to June 2022 in Kenagarian Kubang, Kabupaten Lima Puluh Kota. This study was conducted online used questionnaire. Based on the data from the sales of this woven, there are fluctuating conditions, to support the consistency of sales, it is necessary to research consumer preferences, marketing mix and purchasing decisions made by consumers. This study aimed to: (1) identify the characteristics of consumers in tenun Kubang H. Ridwan BY, (2) analyze the influence of consumer preferences on purchasing decisions, (3) analyzed the influence of the marketing mix on purchasing decisions, and (4) analyze the influence of the marketing mix on consumer preferences. This study used two analytical methods, namely descriptive analysis and SEM-PLS. The results of this study indicated that preferences have a positive and significant effect on purchasing decisions, while the marketing mix has no positive and significant effect on purchasing decisions. However, the marketing mix influenced indirectly through consumer preferences on purchasing decisions.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePreferensi Konsumen, Bauran Pemasaran, dan Keputusan Pembelian Produk Tenun Kubang H. Ridwan Byid
dc.title.alternativeConsumer Preferences, Marketing Mix, and Purchase Decisions for Tenun Kubang Products H. Ridwan Byid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordbuying decisionid
dc.subject.keywordconsumer preferenceid
dc.subject.keywordmarketing mixid
dc.subject.keywordSEM-PLSid
dc.subject.keywordtenun Kubangid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record