Show simple item record

dc.contributor.advisorUdin, Faqih
dc.contributor.advisorSuprihatin
dc.contributor.authorNasution, Muhammad Taufik Akmal
dc.date.accessioned2022-09-29T00:02:55Z
dc.date.available2022-09-29T00:02:55Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/114731
dc.description.abstractSatuan Usaha Akademik Bening merupakan industri penyedia air minum dalam kemasan skala kecil di bawah manajemen Departemen Teknologi Industri Pertanian IPB. SUA Bening memproduksi produk kemasan galon 19 liter dengan rata-rata produksi 50 galon per hari. SUA Bening berpotensi dikembangkan dari aspek pemasaran. Penelitian ini bertujuan menganalisis aspek pasar SUA Bening dan memberikan usulan strategi pemasaran yang sesuai. Aspek pasar yang dikaji mencakup analisis kepuasan konsumen menggunakan Customer Satisfaction Index dan Importance Performance Analysis. Strategi pemasaran dirumuskan menggunakan bauran pemasaran 4P. Indeks kepuasan konsumen SUA Bening yaitu sebesar 78,65% dengan prioritas perbaikan yaitu pada atribut saluran pemasaran. Usulan bauran pemasaran berupa bauran produk terdiri dari produk galon 19 liter dengan harga Rp 7.000 dan returnable glass bottle 600 mL dengan harga Rp 5.000, bauran tempat yaitu menggunakan saluran distribusi langsung dan tidak langsung, dan bauran promosi terdiri dari membangun profile website dan media sosial informatif serta berfokus pada brand awareness.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleDesain Strategi Pemasaran Pengembangan Satuan Usaha Akademik Industri AMDK Beningid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordAMDKid
dc.subject.keywordanalisis kepuasan konsumenid
dc.subject.keywordbauran pemasaranid
dc.subject.keywordcustomer satisfaction analysisid
dc.subject.keyworddrinking waterid
dc.subject.keywordmarketing mixid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record