Show simple item record

dc.contributor.advisorRatnawati, Anny
dc.contributor.advisorAsnawi, Yudha Heryawan
dc.contributor.authorNurlita, Shelly
dc.date.accessioned2022-08-09T03:56:35Z
dc.date.available2022-08-09T03:56:35Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/113336
dc.description.abstractKebutuhan energi listrik yang terus meningkat mengakibatkan ketersedian bahan baku fosil semakin menipis. Krisis energi telah menjadi permasalahan global, beberapa negara telah dilanda krisis energi. Terjadinya krisis energi dikarenakan ketersediaan energi fosil sebagai bahan baku yang semakin menipis dan mengakibatkan volatilitas harga energi fosil menjadi sangat tinggi. Selain itu penggunaan bahan bakar fosil menimbulkan dampak negatif terhadap lingkungan. Hal ini membuat berkembangnya Energi Baru Terbarukan (EBT). Indonesia memiliki potensi EBT besar dalam pengembangan EBT. Hal ini mengakibatkan berkembangnya badan usaha di bidang EBT khususnya Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) salah satunya Energihub. Terdapat permasalahan penjualan yang tidak stabil, penjualan yang belum mencapai target serta faktor kesadaran dan pengetahuan masyarakat terhadap EBT membuat perlunya strategi komunikasi pemasaran agar perusahaan dapat bersaing dan membangun kesadaran merek. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi strategi komunikasi pemasaran digital saat ini, menganalisis tingkat kesadaran merek, dan merumuskan usulan strategi komunikasi pemasaran digital berdasarkan faktor pembangun kesadaran merek. Teknik pengolahan dan analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji validitas dan reliabilitas serta pengukuran tingkat kesadaran merek menggunakan piramida brand awareness. Hasil dari penelitian ini merupakan strategi berdasarkan pengukuran tingkat kesadaran merek dan strategi komunikasi pemasaran berdasarkan faktor pembangun kesadaran merek pada media digital.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleStrategi Komunikasi Pemasaran Digital dalam Meningkatkan Brand Awareness Perusahaan EBT (Studi Kasus Energihub)id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordenergi baru terbarukanid
dc.subject.keywordkesadaran merekid
dc.subject.keywordkomunikasi pemasaran digitalid
dc.subject.keywordpanel suryaid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record