View Item 
      •   IPB Repository
      • Research and Community Empowerment
      • Research Presentation
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Research and Community Empowerment
      • Research Presentation
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Peningkatam Kualitas Pelayanan Berorientasi Pelanggan pada Maskapai Garuda Indonesia di Masa Pandemi

      No Thumbnail [100%x80]
      View/Open
      Fullteks (6.179Mb)
      Date
      2022
      Author
      Siregar, Edward Halomoan
      Widyastuti, Hardiana
      Rahman, Iqbal Zulfikar
      Wibowo, Rahadiyanto Tri
      Zahara, Hurul Aini
      Hidayat, Fadhli
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Pandemi COVID 19, ditetapkan oleh World Health Organization (WHO) sejak da 11 Maret 2020, di Indonesia kasus COVID-19 dimulai pada 2 Maret 202. Indonesia juga memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) No.9 Tahun 2020 yang meliputi pada pembatasan kegiatan di tempat umum, kegiatan keagamaan dan sosial, kegiatan sekolah dan tempat kerja, serta pembatasan moda transportasi, termasuk industri penerbangan. Selain itu adanya dan himbauan penerapan protokol kesehatan, social dan physical distancing. Pengambilan informasi dilakukan pada bulan Juli 2022. Adapun informasi mengenai respon pelanggan terhadap pelayanan PT Garuda Indonesia selama Covid-19 didapatkan melalui pembagian kuesioner berupa google form secara online kepada 30 responden yang berusia >18 tahun dan berdomisili di Jabodetabek. Responden yang mengisi kuesioner merupakan responden yang pernah menikmati pelayanan jasa maskapai Garuda Indonesia dengan rentang pendapatan <5 juta - >20 juta per bulan. Beberapa kategori mulai dari service quality, sustainable innovation, environmental values, response towards pandemic, Media Exposure, satisfaction, loyalty, repurchase intention, dan perceived value menunjukkan bahwa semua elemen tersebut berdasarkan perhitungan Skala Likert, memberikan jawaban pada masing-masing item memiliki skor diatas 91, sesuai dengan intervalnya maka skor tersebut masuk kategori Bagus (B) dan Sangat Bagus (SB) artinya rata-rata responden setuju dengan pertanyaan di setiap kategori. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa PT Garuda Indonesia telah menunjukkan kualitas pelayanannya, sehingga berhasil memberikan kepuasan dan loyalitas pelanggan dan dengan senang akan merekomendasikan garuda indonesia dalam menemani perjalanan jalur udara. dst ...
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/112927
      Collections
      • Research Presentation [185]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      NoThumbnail