View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Agribusiness
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Agribusiness
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Strategi Bisnis Multiple Case Coffee Shop dalam Menghadapi Era New Normal di Kota Kediri

      Thumbnail
      View/Open
      Cover (735.9Kb)
      Fullteks (11.91Mb)
      Lampiran (2.262Mb)
      Date
      2022
      Author
      Baihaqi, Muhammad
      Tinaprilla, Netti
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Coffee shop sendiri sudah sangat menjamur di Indonesia, kenaikan coffee shop yang begitu cepat menyebabkan persaingan juga semakin ketat. Tak hanya itu, munculnya virus Covid-19 menyebabkan pandemi membuat beberapa sektor terkena dampaknya mulai dari ekonomi hingga sektor makanan dan minuman. Adanya pandemi serta pertumbuhan coffee shop yang begitu cepat menyebabkan dampak yang buruk bagi perkembangan usaha serta pendapatan di bidang usaha makanan dan minuman di Indonesia salah satunya di Kota Kediri. Oleh karena itu perlu dilakukan penelitian untuk mengetahui strategi bisnis yang tepat untuk kelima coffee shop yakni Okui, SK , Homely ,Alinea dan Talk melalui metode analisis deskriptif dan analisis perumusan yang terdiri dari tahap pencocokan dan tahap pengambilan keputusan. Alat yang digunakan dalam penelitian ini adalah STP (Segmenting, Targetting, Positioning) dan 7P sebagai analisis internal serta PEST dan Porter’s Five Forces sebagai analisis eksternal dan diakhiri dengan matriks SWOT. Hasil analisis dari 7P dan STP terdapat sembilan kekuatan dan tiga kelemahan serta hasil analisis dari PEST dan Porter’s five forces terdapat tiga peluang dan empat ancaman. Berdasarkan hasil identifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dengan menggunakan matriks SWOT didapat lima alternatif strategi yang dapat diterapkan untuk kelima coffee shop.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/112389
      Collections
      • UT - Agribusiness [4770]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository