Show simple item record

dc.contributor.advisorWidhiani, Anita Primaswari
dc.contributor.advisorAbdullah, Asaduddin
dc.contributor.authorFirdausi, Hana Fadhila
dc.date.accessioned2022-07-01T00:04:39Z
dc.date.available2022-07-01T00:04:39Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/112226
dc.description.abstractPT Kubik Kreasi Sisilain merupakan mitra pelatihan sumber daya manusia yang berspesialisasi dalam kepemimpinan dan pengembangan pribadi. Dalam menghadapi awal pandemi, perusahaan belum memiliki strategi yang dapat diterapkan saat menghadapi turbulensi yang terjadi sehingga perusahaan mengalami kerugian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi perusahaan sebelum dan saat pandemi serta merumuskan strategi resiliensi bisnis Kubik yang dianalisis menggunakan empat atribut resiliensi. Sampel didapatkan dari delapan responden internal perusahaan yang mewakili proses bisnis perusahaan Kubik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi Kubik sebelum pandemi adalah pengokohan brand perusahaan sedangkan saat pandemi adalah produk baru dan efisiensi operasional. Pemetaan matriks resiliensi menunjukkan bahwa marketing, human resource management, dan customer relationship management memerlukan strategi bisnis baru. Strategi ini dapat dijadikan sebagai bahan perencanaan strategi bisnis dari perusahaan Kubik jika di kemudian hari mengalami turbulensi bisnis.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleStrategi Business Resilience dalam Menghadapi Perubahan Akibat Pandemi pada PT Kubik Kreasi Sisilainid
dc.title.alternativeBusiness Resilience Strategy in Facing Changes Due to the Pandemic at PT Kubik Kreasi Sisilainid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordbusiness resilienceid
dc.subject.keywordbusiness strategyid
dc.subject.keywordcase study four attributes of resilienceid
dc.subject.keywordpandemicid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record