dc.contributor.advisor | Matoati, Rindang | |
dc.contributor.author | Darmawan, Tommy Agus | |
dc.date.accessioned | 2022-06-07T01:42:09Z | |
dc.date.available | 2022-06-07T01:42:09Z | |
dc.date.issued | 2022 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/111965 | |
dc.description.abstract | Penggunaan internet sekarang ini semakin meningkat seiring
berkembangnya zaman, adanya pandemi COVID-19 membuat masyarakat
diharuskan untuk terbiasa dengan peralihan kegiatan sehari-hari menjadi serba
digital. oleh karena itu masyarakat harus mampu untuk dapat mengikuti
perkembangan internet dalam segala aspek, salah satunya dalam bidang
pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang pengaruh dari
pemasaran produk makanan UMKM secara digital terhadap minat beli ulang
konsumen di Sukabumi Jawa Barat, dengan harapan dapat membantu para pelaku
UMKM di Sukabumi agar memiliki keinginan untuk terus berkembang dalam
pemasaran digital. Responden pada penelitian ini berjumlah 126 orang. Metode
analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif dan juga
metode analisis regresi linier berganda dengan software IBM SPSS 25. Hasil pada
penelitian ini menunjukan bahwa digital marketing memiliki pengaruh yang
positif terhadap minat beli ulang konsumen di Sukabumi, dengan keempat
variabel yang digunakan sudah berpengaruh secara signifikan yaitu consumer
expectation, marketing factors, service factors, dan functional factors. | id |
dc.description.abstract | Internet users nowadays increase from time to time, COVID-19 pandemic
make people get used to it with all of daily activities become digital. Therefore
people must be able to keep up with the growth of the internet in all aspect, for
example in marketing field. The purpose of this research is for analyze the
influence of the digital marketing food product MSME on repurchase intention
consumer in Sukabumi West Java, with expectation that MSME actors in
Sukabumi have a desire to keep growing in digital marketing. There were 126
respondents in this study. The data analysis method in this study was descriptive
analysis and multiple linear regression analysis with IBM SPSS 25 software. The
result in this study is digital marketing have a positive effect on consumer
purchase intention in Sukabumi, with all four independent variable has a
significant effect that is consumer expectation, marketing factors, service factors,
and functional factors. | id |
dc.language.iso | id | id |
dc.publisher | IPB University | id |
dc.title | Pengaruh Sistem Pemasaran Digital Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Produk Makanan UMKM di Sukabumi Jawa Barat | id |
dc.title.alternative | he Influence of Digital Marketing System on Consumer Repurchase Intention MSME Food Product in Sukabumi West Java | id |
dc.type | Undergraduate Thesis | id |
dc.subject.keyword | Consumer expectation | id |
dc.subject.keyword | digital marketing | id |
dc.subject.keyword | MSME | id |
dc.subject.keyword | repurchase intention | id |
dc.subject.keyword | service factors | id |