Show simple item record

dc.contributor.advisorNurhayati, Popong
dc.contributor.advisorMuhibuddin, Fuad Wahdan
dc.contributor.authorRahman, Mohamad
dc.date.accessioned2022-03-04T00:27:46Z
dc.date.available2022-03-04T00:27:46Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/111275
dc.description.abstractJumlah pengguna smartphone di Indonesia yang tinggi dan terus bertumbuh seharusnya dapat berpengaruh positif pada peningkatan minat membaca. Namun, berdasarkan survei yang dilakukan oleh Central Connecticut State University (2016) dan Programme for International Student Assessment (2018) menunjukan bahwa minat membaca masyarakat Indonesia secara umum cenderung masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi serta menciptakan solusi dari permasalahan pengguna smartphone dalam proses membaca buku nonfiksi dengan menggunakan pendekatan design thinking. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pelanggan memiliki beberapa masalah yaitu (1) Motivasi membaca buku yang tidak stabil; (2) Kehilangan motivasi membaca di pertengahan buku; (3) Malas membuat notes; (4) Sulit meluangkan waktu untuk membaca buku. Menanggapi permasalahan yang ada, Improve ditawarkan sebagai aplikasi yang dapat meningkatkan pengalaman pelanggan selama proses membaca buku nonfiksi. Berdasarkan hasil uji prototype ditemukan bahwa fitur-fitur yang terdapat pada prototype Improve dapat menjadi solusi bagi pelanggan.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.title“Improve”: Aplikasi Untuk Membantu Pengguna Smartphone Dalam Surfing Informasi-Informasi Pada Buku Nonfiksiid
dc.title.alternative"Improve": Application To Help Smartphone Users Surfing Information In Non-fiction Booksid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keyworddesign thinkingid
dc.subject.keywordempathy mapid
dc.subject.keywordprototypeid
dc.subject.keywordvalue proposition canvasid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record