Show simple item record

dc.contributor.advisorMatoati, Rindang
dc.contributor.authorYahya, Abdillah
dc.date.accessioned2022-02-22T06:49:21Z
dc.date.available2022-02-22T06:49:21Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/111207
dc.description.abstractPermasalahan lingkungan yang kian menjadi perhatian masyarakat dunia menciptakan pergeseran perilaku konsumen di berbagai industri, terutama industri fesyen. Sustainable fashion adalah solusi untuk mengatasi permasalahan lingkungan karena menghasilkan lebih sedikit emisi karbon. Hal ini mengakibatkan merek sustainable fashion seperti Pijak Bumi menarik perhatian konsumen. Karakteristik responden disisi lain juga mempengaruhi segmentasi merek yang mempengaruhi daya beli konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik pengikut instagram Pijak Bumi, serta menganalisa pengaruh karakteristik responden terhadap minat beli dengan sustainable fashion sebagai variabel mediasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskiptif dan analisis SEM-PLS menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel karakteristik responden berpengaruh terhadap perilaku sustainable fashion serta sustainable fashion juga berpengaruh terhadap minat beli, sedangkan variabel karakteristik responden tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePengaruh Karakteristik Responden terhadap Minat Beli dengan Sustainable Fashion sebagai Variabel Pemediasi (Studi Kasus Pengikut Instagram Pijak Bumi)id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordRespondent Characteristicsid
dc.subject.keywordSustainable fashionid
dc.subject.keywordBuying intentionid
dc.subject.keywordSEM-PLSid
dc.subject.keywordPijak Bumiid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record