View Item 
      •   IPB Repository
      • IPBana
      • Articles
      • Faculty of Economics and Management
      • Management
      • View Item
      •   IPB Repository
      • IPBana
      • Articles
      • Faculty of Economics and Management
      • Management
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Analisis Pengembangan Strategi Operasional Bisnis Cafe Hidden Yard Coffee and Kitchen Dalam Memasuki Era New Normal

      Analysis Of Cafe Hidden Yard Coffee and Kitchen Business Operational Strategy Development In Facing The New Normal Era

      No Thumbnail [100%x80]
      View/Open
      Fullteks (465.6Kb)
      Date
      2021-12
      Author
      Pranidia, Indah Srihayatiah
      Fewidarto, Pramono D
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Munculnya pandemi Covid-19 di Indonesia pada Maret 2020 memberi dampak sangat besar bagi perekonomian dan perubahan gaya hidup masyarakat. Cafe HY salah satu yang terkena dampak, sehingga diperlukan sebuah strategi pengembangan operasional bisnis dalam memasuki era New Normal. Tujuan penelitian yaitu (1) Mengidentifikasi faktor internal dan eksternal bisnis Cafe HY dalam menghadapi era New Normal; (2) Merumuskan berbagai alternatif strategi pengembangan operasional bisnis dan menganalisis strategi prioritas untuk diterapkan oleh Cafe HY dalam menghadapi era New Normal dan; (3) Merekomendasikan implementasi strategi terpilih untuk diterapkan oleh Cafe HY dalam menghadapi era New Normal. Hasil identifikasi SWOT dianalisis dengan Matriks IFE, EFE, IE, dan QSP. Matriks IFE dan EFE menunjukan Cafe HY berdasarkan kondisi lingkungan internal dan eksternalnya lemah untuk merespon tuntutan perubahan lingkungan bisnis. Terdapat tiga alternatif strategi yang diperoleh berdasarkan hasil matriks IE yang telah disesuaikan dengan hasil matriks IFE dan EFE. Rekomendasi strategi prioritas yang diperoleh dari matriks QSP yaitu memaksimalkan pemanfaatan aplikasi dan platform digital sebagai sarana transaksi serta promosi dan iklan, dengan nilai STAS 3,50.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/111159
      Collections
      • Management [64]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      NoThumbnail