Pengaruh Experiential Marketing terhadap Minat Beli Ulang pada Gofood selama Masa Pandemi COVID-19
View/ Open
Date
2022-01Author
Ramadhan1, Aditya Taufiq
Siregar, Edward H.
Metadata
Show full item recordAbstract
Coronavirus Disease atau yang dikenal dengan COVID-19 adalah penyakit berbahaya yang dapat menyebabkan
pneumonia atau infeksi paru-paru, MERS, dan SARS. Orang berpotensi terpapar COVID-19 melalui kontak langsung,
tidak langsung, atau dekat dengan orang yang terinfeksi virus COVID-19. Pemerintah menerapkan kebijakan PSBB
dan Gerakan 5M. Pesan antar makanan adalah cara alternatif untuk memesan makanan di masa Pandemi COVID-19.
Gofood menjadi salah satu layanan pesan antar terbaik di masa pandemi COVID-19. Penelitian ini secara garis besar
bertujuan untuk menganalisis pengaruh experiential marketing terhadap repurchase intention Gofood di Jabodetabek.
Responden dalam penelitian ini sebanyak 160 responden. Penelitian dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif
dan Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian
menunjukkan bahwa terdapat dua variabel experiential marketing (act experience dan relate experience) yang
berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang Gofood selama masa pandemi COVID-19.
Collections
- Management [64]