Show simple item record

dc.contributor.advisorHartoyo
dc.contributor.advisorAbdullah, Asaduddin
dc.contributor.authorRachmat, Agna Amalia
dc.date.accessioned2021-08-17T14:52:32Z
dc.date.available2021-08-17T14:52:32Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/108520
dc.description.abstractOrang tua dan generasi muda Indonesia memiliki kebutuhan/keinginan untuk mengembangkan minat dan bakat anak/dirinya. Namun. masih terdapat lembaga pendidikan nonformal (LPNF) yang kurang melakukan promosi yang menyebabkan terbatasnya ketersediaan informasi. Hal ini diperparah dengan adanya pandemi COVID-19 yang membatasi mobilitas fisik di luar rumah. Maka dari itu, “Edu Mahir” dirancang sebagai multisided platform yang menghubungkan LPNF dengan Peserta Didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan orang tua dan generasi muda (sisi demand) dan LPNF (sisi supply), serta merancang model bisnis “Edu Mahir” yang tepat untuk kedua sisi. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah design thinking dengan alat analisis berupa empathy map, lean canvas, dan UTAUT 2 untuk menguji prototype dan mendapatkan rekomendasi bagi “Edu Mahir”. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kedua sisi mengalami berbagai permasalahan dalam mencari dan memasarkan LPNF, sehingga model bisnis dan prototype “Edu Mahir” dibuat khusus untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.title“Edu Mahir”: Nonformal Education Platform Penghubung Lembaga dengan Peserta Didikid
dc.title.alternative“Edu Mahir”: Nonformal Education Platform Liaison between Institutions and Studentsid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keyworddesign thinkingid
dc.subject.keywordmultisided platformid
dc.subject.keywordlean canvasid
dc.subject.keywordprototypeid
dc.subject.keywordUTAUTid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record