Show simple item record

dc.contributor.advisorSimanjuntak, Megawati
dc.contributor.authorSuherman, Nur Alisha
dc.date.accessioned2021-06-28T02:28:17Z
dc.date.available2021-06-28T02:28:17Z
dc.date.issued2021-06
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/107151
dc.description.abstractBadan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) dan Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) merupakan lembaga perlindungan konsumen yang telah diatur oleh UUPK. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi BPSK dan LPKSM sebagai institusi perlindungan konsumen di Indonesia. Penelitian ini bersifat mix methods. Secara kuantitatif dilakukan melalui survei yang hasilnya dianalisis secara deskriptif menggunakan SPSS 25,0 for Windows serta diintegrasikan dengan hasil penelitian kualitatif yaitu studi dokumentasi dan in-depth interview. Hasil penelitian menunjukkan bahwa BPSK dan LPKSM memiliki wewenang, peran, dan tugasnya yang berbeda untuk membantu konsumen memperjuangkan haknya. Survei menunjukkan pengetahuan responden tentang BPSK dan LPKSM cukup baik sehingga berujung pada penilaian sikap yang baik. Sikap ini mencerminkan pencapaian kinerja kedua lembaga konsumen tersebut, walaupun kedua lembaga tersebut juga memiliki kendala-kendala yang mengharuskan melakukan penguatan kelembagaan dan juga sosialisasi dan edukasi yang lebih tentang perlindungan konsumen.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleKajian Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) dan Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) dengan Pendekatan Mixed Methodsid
dc.title.alternativeStudy of the Consumer Dispute Resolution Agency (BPSK) and the Non-Governmental Organization for Consumer Protection (LPKSM) with Mixed Methods Approaches.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordBadan Penyelesaian Sengketa Konsumenid
dc.subject.keywordLembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakatid
dc.subject.keywordPendekatan Mixed Methodsid
dc.subject.keywordPerlindungan konsumenid
dc.subject.keywordUndang-Undang Perlindungan Konsumen.id
dc.subject.keywordConsumer Dispute Resolution Agencyid
dc.subject.keywordConsumer Protectionid
dc.subject.keywordConsumer Protection Lawid
dc.subject.keywordMixed Methods Approachesid
dc.subject.keywordNon-Governmental Organization for Consumer Protectionid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record