Show simple item record

dc.contributor.authorSari, Sita Permata
dc.date.accessioned2021-06-19T07:39:21Z
dc.date.available2021-06-19T07:39:21Z
dc.date.issued2021-06-19
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/107041
dc.description.abstractWabah virus corona telah menjadi perhatian masyarakat dunia sejak 2020. Pandemi tersebut memberikan dampak besar pada sektor pendidikan. Beberapa sekolah harus melakukan pembelajaran melalui media daring. Ide bisnis Mostudi berupa aplikasi yang didukung augmented reality diharapkan dapat menjadi alternatif dalam media pembelajaran dan upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk merancang pembentukan aplikasi, menyusun model bisnis yang sesuai, serta menawarkan solusi dari permasalahan oleh aplikasi Mostudi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan purposive sampling dengan pendekatan customer discovery. Pada penelitian ini ditemukan permasalahan yang dirasakan oleh siswa/I dalam proses pembelajaran. Hasil penelitian menjelaskan bahwa terdapat 45% dari keseluruhan responden tidak puas dengan adanya platform pembelajaran saat ini, sehingga model bisnis dan prototype Mostudi dengan bantuan integrasi augmented reality dapat menjadi solusi atas permasalahan dari konsumenid
dc.description.abstractCoronavirus outbreak has been a concern of the world community since 2020. The pandemic had a major impact on the education sector. Some schools have to do learning through online media. Mostudi's business idea in the form of augmented reality-powered applications is expected to be an alternative in learning media and efforts to improve the quality of education. This research aims to design application formation, develop appropriate business models, and offer solutions to problems by Mostudi applications. This research was conducted using purposive sampling with customer discovery approach. In this study found problems felt by students in the learning process. The results explained that 45% of all respondents are dissatisfied with the current learning platform, so mostudi's business model and prototype with the help of augmented reality integration can be a solution to problems from consumers.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleMOSTUDI : Augmented Reality Dalam Penerapan Pembelajaran Masa Kiniid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordaugmented realityid
dc.subject.keywordbusiness model canvaid
dc.subject.keywordcustomer discoveryid
dc.subject.keyworddigital platformid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record