Show simple item record

dc.contributor.advisorWiliasih, Ranti
dc.contributor.authorAmanda, Siti Utami
dc.date.accessioned2021-02-24T13:43:15Z
dc.date.available2021-02-24T13:43:15Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/106086
dc.description.abstractLabel halal pada suatu produk selain berfungsi untuk menunjukkan status kehalalan, juga merupakan salah satu upaya strategi pemasaran produk. Hingga saat ini terdapat dua jenis label halal yang beredar pada produk makanan lokal oleh UMKM, yaitu label halal MUI dan label halal yang dibuat sendiri oleh pelaku usaha. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi pilihan UMKM untuk mencantumkan label halal MUI atau halal non-MUI pada produk. Penelitian ini dilakukan di Kota Bogor dengan mengambil sampel 30 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik incidental sampling. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi logistik. Hasil analisis regresi logistik menunjukkan dari variabel Pengetahuan, Pendidikan, Agama Pemilik Cafe, Omzet/Pendapatan, Konsumsi Masyarakat, Laju Usaha, Skala Usaha (Mikro, kecil, menengah), Biaya, Proses Sertifikasi, Persyaratan Sertifikasi, variabel omzetlah yang berpengaruh signifikan terhadap minat pemilik cafe untuk bersertifikasi halal MUI.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleAnalasisi Faktor-Faktor yang Memengaruhi Kepemilikan Sertifikasi Halal di Bogorid
dc.title.alternativeAnalysis of Factors Affecting Ownership of Halal Certification in Bogorid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordHalal Awarenessid
dc.subject.keywordLabel Halalid
dc.subject.keywordRegresi Logistikid
dc.subject.keywordUMKMid
dc.subject.keywordCafe Halalid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record