Show simple item record

dc.contributor.advisorHerlina, Lien
dc.contributor.advisorBachtiar, Muchamad
dc.contributor.authorAzman, Muhammad
dc.date.accessioned2021-02-05T01:18:08Z
dc.date.available2021-02-05T01:18:08Z
dc.date.issued2021-02
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/105707
dc.description.abstractERBRON-C (Ergonomic 'Brondolan' Collector) merupakan inovasi alat pengutip brondolan yang dikembangkan guna mengoptimalkan pengutipan brondolan yang tercecer. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan rancangan komersialisasi teknologi ERBRON-C agar dapat diterima oleh pasar. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode design thinking. Masalah permasalahan dan permasalahan bagi pengguna, analisis komersialisasi dan model bisnis menggunakan The Triple Layer Business Model Canvas. Berdasarkan analisis two-sided value proposition design analysis mendapatkan gap antara perusahaan dan pengutip brondolan. Identifikasi Tingkat Kesiapterapan Teknologi ERBRON-C sudah mencapai tingkat kesembilan di mana harus merumuskan strategi komersialisasi. Analisis Three-Stage Technology-Product-Market ERBRON-C mencapai Purchase Intention. Serta perumusan rancangan model bisnis menggunakan The Triple Layer Business Model Canvas. Kesimpulan dari penelitian ini ERBRON-C sangat layak untuk bisa dikomersialisasikan secara masal.id
dc.description.abstractERBRON-C (Ergonomis 'Brondolan' Collector) adalah alat kutipan lepas inovatif yang dikembangkan untuk mengoptimalkan kutipan lepas yang tersebar. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan desain komersialisasi teknologi ERBRON-C agar dapat diterima pasar. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode design thinking. Mengidentifikasi karakteristik dan masalah calon pengguna, tingkat kesiapan teknologi, analisis komersialisasi dan membuat model bisnis menggunakan The Triple Layer Business Model Canvas. Berdasarkan analisis analisis desain proposisi nilai dua sisi, ditemukan bahwa celah antara perusahaan dan hasil bagi yang longgar ditemukan. Identifikasi Tingkat Kesiapan Teknologi ERBRON-C telah mencapai tingkat kesembilan dimana strategi komersialisasi harus dirumuskan. Analisis Tiga Tahap Teknologi-Produk-Pasar ERBRON-C mencapai Niat Pembelian. Serta perumusan desain model bisnis menggunakan The Triple Layer Business Model Canvas. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ERBRON-C sangat layak untuk dikomersialkan secara massal.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleKomersialisasi Teknologi Erbron-C untuk Meningkatkan Kesejahteraan Petani Sawit serta Meningkatkan Produktivitas Perusahaanid
dc.title.alternativeCommercialization of ERBRON-C Technology to Improve Oil Palm Farmers' Welfare and Increase Company Productivityid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordcommercializationid
dc.subject.keywordERBRON-Cid
dc.subject.keywordpalm oilid
dc.subject.keywordThree-Stage Technology-ProductMarketid
dc.subject.keywordTriple Layer Business Model Canvasid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record