Analisis Alokasi Anggaran Kosmetik Halal Bagi Perempuan Bekerja di Kota Bogor
Abstract
Kosmetik saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi mayoritas perempuan di Indonesia. Seorang perempuan harus dapat menyiapkan anggaran untuk membeli kosmetik halal dalam memenuhi kebutuhan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi alokasi anggaran untuk kosmetik halal bagi perempuan bekerja yang ada di Kota Bogor. Penelitian ini dilakukan di Kota Bogor dengan mengambil sampel sebanyak 50 perempuan bekerja di Kota Bogor yang menggunakan kosmetik halal yang dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa faktor yang signifikan memengaruhi alokasi anggaran kosmetik halal perempuan bekerja di Kota Bogor adalah usia, suku bangsa, status pernikahan, rumah yang ditempati, ketersediaan kosmetik halal, dan harga. Cosmetics are now a necessity for the majority of women in Indonesia. A woman must be able to prepare a budget to buy halal cosmetics to fulfil these needs. The aim of this study was to analyze the factors that affect budget allocation for halal cosmetics for working women in Bogor City. This research was conducted in the city of Bogor by taking a sample of 50 working women in Bogor City who used halal cosmetics which were analyzed using multiple linear regression. The results of data analysis showed that a significant factor affecting the budget allocation halal cosmetics working women in Bogor are age, ethnicity, marital status, occupied homes, the availability of halal cosmetics, and price.
Collections
- UT - Syariah Economic [475]