Show simple item record

dc.contributor.advisorRetnaningsih
dc.contributor.advisorFadillah, Achmad
dc.contributor.authorKhaliffaturr, Wisnu Murti
dc.date.accessioned2020-12-29T06:11:51Z
dc.date.available2020-12-29T06:11:51Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/105084
dc.description.abstractPada proses menjalankan usaha, UKM sering mengalami penurunan pendapatan dan berpotensi untuk gulung tikar. Oleh karena itu, re-design pemasaran dibutuhkan oleh UKM untuk beradaptasi dengan kondisi ekonomi saat ini melalui bauran pemasaran secara human (customer) centric berdasarkan customer path. Tujuan penelitian ini, yaitu (1) mengidentifikasi bauran pemasaran saat ini; (2) mengidentifikasi karakteristik konsumen; (3) menganalisis peta customer path; dan (4) re-design bauran pemasaran UKM Klausa. Responden dalam penelitian ini adalah pihak internal dan konsumen UKM Klausa berjumlah 87 orang yang dipilih melalui teknik convenience sampling. Pengambilan data melalui in-depth interview dan pengisian kuesioner secara offline atau online. Penerapan bauran pemasaran 7P UKM Klausa belum optimal dengan karakteristik konsumen umumnya wanita dan termasuk generasi pemuda. Nilai pengalaman peta customer path berada pada tingkat kompetitif “oke”. Re-design bauran pemasaran 4C meliputi co-creation terdapat program “Klausa Aspiration dan Evaluation and Development Product/Market”, currency terdapat program “Klausa Selling”, communal activation terdapat program “Klausa Digital dan Human Management”, dan conversation terdapat program “Klausa Advocating dan Campaign”.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcBusinessid
dc.titleRe-Design Bauran Pemasaran UKM Klausa berdasarkan Customer Path.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordCustomer pathid
dc.subject.keywordRe-design bauran pemasaranid
dc.subject.keywordUKM Klausaid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record