Show simple item record

dc.contributor.advisorSusetyo, Budi
dc.contributor.advisorRizki, Akbar
dc.contributor.authorRachman, Nurul Aulia
dc.date.accessioned2020-12-28T00:58:43Z
dc.date.available2020-12-28T00:58:43Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/104990
dc.description.abstractAKSI merupakan upaya pemantauan mutu pendidikan secara nasional atau daerah melalui survei oleh Puspendik, Kemendikbud. Struktur data AKSI merupakan data berjenjang dengan siswa tersarang di sekolah, sehingga siswa yang berada pada sekolah yang sama cenderung memiliki kemiripan karakteristik. Penelitian ini didekati dengan pemodelan regresi dua level pada data AKSI dengan capaian siswa sebagai level kesatu yang tersarang pada sekolah sebagai level kedua. Tujuan penelitian ini adalah menerapkan model regresi dua level untuk mengidentifikasi pengaruh global awareness terhadap capaian siswa bidang membaca. Model koefisien acak merupakan model terbaik dibandingkan dengan model intersep acak. Peubah level siswa yang mempengaruhi skor membaca siswa adalah jenis kelamin, pendidikan ayah, kemampuan beradaptasi, kemampuan berkomunikasi, pemahaman mengenai masalah global, serta toleransi terhadap perbedaan agama dan budaya. Peubah skor akreditasi sekolah juga berpengaruh terhadap skor membaca siswa. Keragaman skor membaca siswa yang dijelaskan oleh peubah level siswa dan level sekolah masing-masing sebesar 10.49% dan 25.39%.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcStatistics and Data Scienceid
dc.titlePemodelan Regresi Multilevel untuk Mengkaji Pengaruh Global Awareness Terhadap Skor Literasi Membacaid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordAKSIid
dc.subject.keywordglobal awarenessid
dc.subject.keywordhierarkiid
dc.subject.keywordmodel terbaikid
dc.subject.keywordregresi multilevelid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record