Show simple item record

dc.contributor.advisorNajib, Mukhamad
dc.contributor.advisorSeptiani, Stevia
dc.contributor.authorFitri, Safira Nabila
dc.date.accessioned2020-12-24T00:50:14Z
dc.date.available2020-12-24T00:50:14Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/104592
dc.description.abstractUKM memberikan kontribusi besar bagi perekonomian Indonesia. Namun, 17.84% UKM di Jawa Barat mengalami kesulitan dalam aspek pemasaran, sehingga diperlukan strategi yang tepat untuk UKM. Perkembangan media sosial dapat menjadi pertimbangan strategi pemasaran, salah satunya adalah social-CRM. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui media sosial yang paling banyak digunakan, mengetahui faktor yang paling berpengaruh pada kemampuan sosial-CRM dan mengetahui pengaruh social-CRM terhadap kinerja pemasaran pada UKM kuliner di Kota Bogor. Jumlah sampel pada penelitian adalah 100 responden UKM Kuliner di Kota Bogor. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan SEM-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan Instagram adalah media sosial yang paling banyak digunakan oleh UKM kuliner di Kota Bogor. Data media sosial dan manajemen informasi pelanggan adalah faktor yang memengaruhi kemampuan sosial-CRM. Selain itu ada pengaruh positif dan signifikan dari sosial-CRM terhadap kinerja pemasaran UKM kuliner di Kota Bogor.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManagementid
dc.titlePengaruh Social Customer Relationship Management (Social-CRM) Terhadap Kinerja Pemasaran Pada Usaha Kecil Dan Menengah Kuliner Di Kota Bogor.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordKinerja Pemasaranid
dc.subject.keywordSEM-PLSid
dc.subject.keywordSMEsid
dc.subject.keywordSocial Customer Relationship Managementid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record