Show simple item record

dc.contributor.advisorSiregar, Edward H.
dc.contributor.authorZanni, Adhela Invina
dc.date.accessioned2020-12-24T00:20:52Z
dc.date.available2020-12-24T00:20:52Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/104433
dc.description.abstractPembelian tidak terencana adalah perilaku konsumen yang terjadi ketika melihat suatu barang dan membelinya secara spontan dengan sedikit maupun tanpa pertimbangan. Didukung dengan kehadiran e-marketplace membawa pengalaman baru dalam hal berbelanja. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik dari pengguna shopee dan untuk menganalisis efektivitas promosi penjualan dan pengaruhnya terhadap pembelian tidak terencana pada situs jual beli online shopee di Jabodetabek. Data primer penelitian ini yaitu dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui Google Form dengan didukung data sekunder yaitu diantaranya buku, jurnal, serta website. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, EPIC model, dan direct rating method. Hasil penelitian menyatakan bahwa promosi penjualan yang dilakukan Shopee masuk dalam kategori promosi efektif menurut perhitungan EPIC model sedangakan menurut perhitungan direct rating method promosi penjualan Shopee masuk dalam rentang promosi yang baik.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManagementid
dc.titleAnalisis Efektivitas Promosi Penjualan Terhadap Pembelian Tidak Terencana pada Situs Jual Beli Online Shopee di Jabodetabekid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keyworddirect rating methodid
dc.subject.keywordefektivitas promosi penjualanid
dc.subject.keywordEPIC modelid
dc.subject.keywordemarketplaceid
dc.subject.keywordpembelian tidak terencanaid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record