dc.contributor.advisor | Siregar, Edward H. | |
dc.contributor.author | Zanni, Adhela Invina | |
dc.date.accessioned | 2020-12-24T00:20:52Z | |
dc.date.available | 2020-12-24T00:20:52Z | |
dc.date.issued | 2020 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/104433 | |
dc.description.abstract | Pembelian tidak terencana adalah perilaku konsumen yang terjadi ketika melihat
suatu barang dan membelinya secara spontan dengan sedikit maupun tanpa pertimbangan.
Didukung dengan kehadiran e-marketplace membawa pengalaman baru dalam hal
berbelanja. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik dari pengguna
shopee dan untuk menganalisis efektivitas promosi penjualan dan pengaruhnya terhadap
pembelian tidak terencana pada situs jual beli online shopee di Jabodetabek. Data primer
penelitian ini yaitu dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui Google Form
dengan didukung data sekunder yaitu diantaranya buku, jurnal, serta website. Sampel
yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan
teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, EPIC
model, dan direct rating method. Hasil penelitian menyatakan bahwa promosi penjualan
yang dilakukan Shopee masuk dalam kategori promosi efektif menurut perhitungan EPIC
model sedangakan menurut perhitungan direct rating method promosi penjualan Shopee
masuk dalam rentang promosi yang baik. | id |
dc.language.iso | id | id |
dc.publisher | IPB University | id |
dc.subject.ddc | Management | id |
dc.title | Analisis Efektivitas Promosi Penjualan Terhadap Pembelian Tidak Terencana pada Situs Jual Beli Online Shopee di Jabodetabek | id |
dc.type | Undergraduate Thesis | id |
dc.subject.keyword | direct rating method | id |
dc.subject.keyword | efektivitas promosi penjualan | id |
dc.subject.keyword | EPIC model | id |
dc.subject.keyword | emarketplace | id |
dc.subject.keyword | pembelian tidak terencana | id |