View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Management
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Management
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Analisis Mengatasi Ketidakpuasan Penggunaan BNI Mobile Banking Pada Nasabah Milenial (Studi Kasus: Nasabah Bank BNI Bogor).

      No Thumbnail [100%x80]
      View/Open
      Fulltext (23.20Mb)
      Date
      2020
      Author
      Andrean, Safrayuda
      Fewidarto, Pramono D
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Mobile banking merupakan bisnis yang potensial pada persaingan perbankan di era digital, tetapi Bank BNI memiliki jumlah penggunaan mobile banking yang rendah dibanding bank-bank pesaing. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengidentifikasi kinerja kualitas layanan BNI mobile banking dan faktor penyebab ketidakpuasan pada nasabah milenial; (2) menganalisis akar masalah dan mengimplementasi solusi yang tepat untuk mengatasi ketidakpuasan dan meningkatkan penggunaan BNI mobile banking. Alat analisis yang digunakan adalah Importance Performance Analysis, Customer Satisfaction Index, Fishbone Diagram, Why why analysis, dan Tabulasi Silang. Rekomendasi solusi dikelompokkan ke dalam tiga fokus yaitu pengoperasian aplikasi, proses pelayanan, dan pengembangan promosi. Pengoperasian aplikasi berupa penyediaan media komunikasi seperti fitur pelaporan pada aplikasi. Proses pelayanan berupa peningkatan kegiatan pembekalan mobile banking kepada SDM, pengembangan teknologi pada media layanan konsumen, dan survei ketidakpuasan kepada nasabah dengan pengeluaran perbulan yang tinggi. Pengembangan promosi berupa sosialisasi program reward kepada nasabah yang memiliki latar belakang pendidikan lebih tinggi dengan melibatkan pihak yang berpengaruh di lingkungan nasabah.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/103566
      Collections
      • UT - Management [3498]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      NoThumbnail