Show simple item record

dc.contributor.advisorMaarif, Syamsul
dc.contributor.advisorAnggraini, Raden Isma
dc.contributor.authorRamadhani, Anisa
dc.date.accessioned2020-07-13T09:12:55Z
dc.date.available2020-07-13T09:12:55Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/103109
dc.description.abstractMaraca Books and Coffee adalah salah satu bisnis di bidang Food & Beverages (F&B) kategori kedai kopi. Maraca memiliki visi yang belum terealisasikan pada kedai kopinya, yaitu menjalankan bisnis yang selaras dengan kelestarian lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengevaluasi model bisnis Maraca sehingga didapatkan strategi dan pembaharuan Business Model Canvas (BMC) yang mengacu pada prinsip green business. Penelitian ini menggunakan metode BMC dan Matriks SWOT dengan analisis deskriptif kualitatif. Hasilnya, didapatkan strategi utama untuk menjalankan kedai kopi berorientasi green business yaitu melakukan positioning dengan mengedepankan value green business, bermitra dengan bidang usaha terkait yang bervisi serupa, dan optimalisasi pemasaran digital. Berdasarkan hasil rumusan strategi, pembaharuan BMC yang diterapkan adalah optimalisasi pada enam elemen model bisnis yaitu customer segments, value propositions, customer relationships, key resources, key activities, dan key partnerships.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcBusinessid
dc.subject.ddcBusinessid
dc.subject.ddc2019id
dc.subject.ddcJawa Baratid
dc.titleStrategi Pengembangan Usaha Kedai Kopi Maraca Books and Coffee Menuju Penerapan Green Businessid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordBMCid
dc.subject.keywordSWOTid
dc.subject.keywordstrategiid
dc.subject.keywordgreen businessid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record