dc.description.abstract | Speak Up merupakan bisnis yang bergerak di jasa pelatihan public
speaking yang berdiri pada bulan Agustus tahun 2018. Namun sampai saat ini
Speak Up masih mencari model bisnis dan kurikulum yang tepat bagi
pesertanya. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Menganalisis model bisnis Speak
Up saat ini, 2) Menganalisis respon konsumen terhadap model bisnis yang
sudah ada, 3) Menyusun perbaikan model bisnis Speak Up. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menyebarkan
kuisioner kepada 183 responden yang dipilih dengan teknik convenience
sampling. Penelitian ini dianalisis menggunakan metode Importance
Performance Analysis (IPA). Hasil dari pengolahan metode IPA menunjukkan
bahwa elemen BMC yang paling utama untuk diperbaiki adalah value
proposition. Perbaikan BMC dilakukan dengan menambah aspek value
proposition dan merubah customer segment Speak Up menjadi mahasiswa,
membuat event marketing, menambah sumberdaya manusia, dan merancang
modul untuk setiap pelatihan. | id |