Show simple item record

dc.contributor.advisorJahroh, Siti
dc.contributor.authorZamrud, Muhammad Luthfi
dc.date.accessioned2020-02-26T08:49:24Z
dc.date.available2020-02-26T08:49:24Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/102496
dc.description.abstractKonsumsi kopi di Indonesia mengalami peningkatan sehingga muncul banyak kedai kopi di Indonesia, khususnya di Kota Bogor dalam beberapa tahun terakhir yang salah satunya adalah Kedai Kopi Lima Sore. Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui Business Model Canvas (BMC) awal, 2) mengidentifikasi strategi bisnis yang diterapkan dan 3) merancang perbaikan BMC dari Kedai Kopi Lima Sore. Pengambilan data dilakukan sejak Maret hingga Juli 2019 yang kemudian dianalisis dengan menggunakan BMC. Hasil penelitian ini, pertama, BMC awal dipetakan dalam sembilan elemen sesuai dengan hipotesis pendiri. Kedua, strategi bisnis yang dilakukan adalah strategi pemasaran harga, produk dan promosi. Ketiga, perbaikan BMC dalam sembilan elemen menekankan pentingnya customer segments dan value propositions sehingga Kedai Kopi Lima Sore mampu menawarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggannya. Berdasarkan strategi bisnis, Kedai Kopi Lima Sore disarankan lebih mengutamakan strategi promosi pada tahap awal mengembangkan usahanya.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcBusinessid
dc.subject.ddcBusiness Modelsid
dc.subject.ddc2019id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titlePengembangan Model Bisnis Kedai Kopi Lima Soreid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordBusiness Model Canvasid
dc.subject.keywordkopiid
dc.subject.keywordstrategi pemasaranid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record