Show simple item record

dc.contributor.advisorHermawan, Aji
dc.contributor.advisorDewi, Febriantina
dc.contributor.authorSarifah, Desita
dc.date.accessioned2020-02-26T04:16:59Z
dc.date.available2020-02-26T04:16:59Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/102487
dc.description.abstractTerasku Florist merupakan sebuah bisnis yang bergerak di bidang industri kreatif florikultura yaitu sebuah jasa merangkai bunga. Terasku Florist mengalami dinamika lingkungan usaha sehingga membutuhkan strategi bisnis yang baru untuk menghadapi kondisi pasar yang ada saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk memetakan dan mengevaluasi model bisnis, serta mengusulkan Bussiness Model Canvas (BMC) perbaikan Terasku Florist. Penelitian ini menggunakan metode BMC dan Matriks SWOT dengan menggunakan analisis deskriptif yang menghasilkan rumusan strategi untuk merancang perbaikan model bisnis pada Terasku Florist. Hasil rumusan strategi yang diperoleh dari Matriks SWOT ialah strategi bisnis yang baru yaitu meningktakan teknik baru dalam membuat desain bunga yang memiliki suatu ciri khas khusus, menjalin kerjsama dengan berbagai pemasok untuk mencari bahan baku bunga yang berkualitas dan variasi bunga yang beragam, menambahkan saluran penjualan baru di media online dengan membuat suatu pemasaran yang menarik dan informatif, dan menambahkan SDM yang kompeten. Strategi bisnis baru tersebut berdampak pada implikasi penambahan usulan aspek baru pada setiap elemen Business Model Canvas perbaikan.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcBusinessid
dc.subject.ddcBusiness managementid
dc.subject.ddc2019id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleStrategi Bisnis Terasku Florist Dengan Pendekatan Business Model Canvasid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordIndustri Kreatifid
dc.subject.keywordBusiness Model Canvasid
dc.subject.keywordMatriks SWOTid


Files in this item

No Thumbnail [100%x80]

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record