Show simple item record

dc.contributor.advisorHardinsyah
dc.contributor.advisorDewi, Mira
dc.contributor.authorNingtyas, Yolanda Radianti
dc.date.accessioned2020-02-26T04:16:23Z
dc.date.available2020-02-26T04:16:23Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/102486
dc.description.abstractMetode yang digunakan untuk menentukan status gizi adalah perhitungan menurut metode standar WHO dengan menggunakan statistik z score yang cenderung sulit dilakukan oleh orang awam karena memiliki langkah perhitungan yang kompleks. Tujuan dari penelitian ini adalah mengevaluasi penggunaan dan tingkat penerimaan bagan dinding dan rapor pertumbuhan siswa sekolah dasar sebagai media pemantauan pertumbuhan anak usia sekolah dasar di Kota Bogor. Desain penelitian yang digunakan adalah cross-sectional study dengan melibatkan 126 siswa, 126 ibu, dan 8 guru. Hasil uji nilai Kappa menunjukkan bahwa bagan PAS TB/U memiliki akurasi sebesar 95.2% (nilai kappa=0.82) dan bagan PAS BB/U memiliki akurasi sebesar 89.6% (nilai kappa=0.67). Nilai Kappa pada bagan PAS TB/U dan BB/U menunjukkan bahwa masing-masing bagan dinding memiliki kekuatan kesepakatan “sangat baik” dan “baik”. Secara keseluruhan, baik siswa, ibu, maupun guru tertarik dan dapat menerima bagan PAS dan rapor PAS dari segi penggunaan media, pemahaman materi, tulisan, gambar, dan komposisi warna.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcCommunity Nutritionid
dc.subject.ddcNutritional Statusid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleEvaluasi Penggunaan dan Penerimaan Bagan Dinding dan Rapor Pertumbuhan Anak Usia Sekolah Dasar di Kota Bogorid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordbagan PAS (Pertumbuhan Anak Sekolah)id
dc.subject.keyworddaya terimaid
dc.subject.keywordkekuatan kesepakatanid
dc.subject.keywordrapor PASid
dc.subject.keywordstatus giziid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record