Show simple item record

dc.contributor.advisorMulyati, Heti
dc.contributor.authorRazak, Abdul
dc.date.accessioned2020-02-17T08:55:23Z
dc.date.available2020-02-17T08:55:23Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/102092
dc.description.abstractSaung Angklung Udjo (SAU) merupakan salah satu tempat wisata budaya di Kota Bandung, Jawa Barat. Saat ini, kunjungan wisatawan ke SAU cenderung fluktuatif sehingga diperlukan strategi pengembangan bisnis. Tujuan penelitian adalah mengidentifikasi faktor internal dan eksternal, merumuskan strategi pengembangan bisnis SAU dan merekomendasikan prioritas srategi pengembangan bisnis SAU. Data primer didapatkan dari wawancara dan observasi dan data sekunder diperoleh dari data kunjungan yang dimiliki SAU. Analisis kuantitatif digunakan pada matriks EFE, EFI dan QSPM. Perumusan alternatif strategi menggunakan martiks SWOT, dan penentuan strategi menggunakan QSPM. Matriks SWOT menghasilkan tiga alternatif strategi, dan QSPM menghasilkan prioritas strategi utama. Hasil penelitian menunjukkan bahwa SAU dapat melakukan pengembangan bisnis dengan tiga alternatif strategi. Prioritas strategi yang dihasilkan adalah diversifikasi produk pelatihan kebudayaan serta pengembangan produk atau jasa.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManagementid
dc.subject.ddcBusiness Strategyid
dc.subject.ddc2019id
dc.subject.ddcBandung-Jawa Baratid
dc.titleStrategi Pengembangan Bisnis di Saung Angklung Udjo, Bandungid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keyword: pariwisata budayaid
dc.subject.keywordSAUid
dc.subject.keywordstrategi pengembanganid
dc.subject.keywordQSPMid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record