Show simple item record

dc.contributor.advisorSuroso, Arif Imam
dc.contributor.authorGresia, Tresiani
dc.date.accessioned2020-02-11T07:00:41Z
dc.date.available2020-02-11T07:00:41Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101858
dc.description.abstractBatik merupakan salah satu fashion populer Indonesia yang berpotensi untuk dikembangkan. Keberagaman budaya lokal menjadi pembeda batik setiap daerah. Batik Tegal memiliki ciri khas batik yang mengutamakan unsur flora dan fauna. Namun saat ini keberadaan batik Tegal masih kurang diketahui oleh masyarakat luas. Hal tersebut memunculkan sebuah peluang bisnis baru yaitu Baticas. Baticas merupakan brand batik casual, khas daerah di Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan metode design thinking dengan tools berupa lean canvas, emphathy map, value proposition canvas dan pendekatan persona marketing. Tujuan penelitian untuk mengidentifikasi model bisnis awal Baticas, mengetahui karakteristik pelanggan dalam bisnis Baticas, merancang model bisnis awal Baticas berdasarkan metode design thinking. Hasil dari penelitian adalah hipotesis model bisnis Baticas berupa Lean Canvas (LC0) dan perancangan model bisnis Baticas berupa Lean Canvas (LC1) yang kemudian diterapkan dalam sebuah prototype berbentuk website sebagai wadah aktivitas bagi customer persona Baticas. Baticas memberikan pelayanan berupa penjualan batik dan kustomisasi dengan platform berupa website.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcBusinessid
dc.subject.ddcBusiness modelid
dc.subject.ddc2019id
dc.subject.ddcBogor dan Jakartaid
dc.titlePerancangan Model Bisnis Batik Khas Tegal Baticas dengan Pendekatan Persona Marketingid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordbatikid
dc.subject.keywordcustomer personaid
dc.subject.keyworddesign thinkingid
dc.subject.keywordlean canvasid
dc.subject.keywordperancangan model bisnisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record