Female In Action: Platform Online Belajar Pengembangan Diri Perempuan Milenial
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan produk yang sesuai dengan permasalahan pelanggan khususnya perempuan sebagai pengguna platfrom online belajar pengembangan diri melalui metode customer discovery pada customer development. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa responden memiliki kebutuhan yang besar untuk belajar pengembangan diri. Namun platform yang ada belum dapat memberi kepuasan pengalaman belajar. Ketidakpuasan ini muncul karena permasalahan: (1) kesulitan dalam menemukan dengan cepat topik yang relevan beserta narasumber kredibel, (2) merasa bosan dan jenuh karena visualisasi video dengan durasi dinilai lama (lebih dari 20 menit), (3) terbatasnya waktu diskusi antar pengguna, (4) tidak ada atau terbatasnya ruang konsultasi pada ahli. Platform Female In Action hadir sebagai solusi pembelajaran terpadu untuk kebutuhan perempuan dalam mengembangkan diri dan kariernya Segmen pelanggan potensial yaitu perempuan berusia 18-30 tahun (generasi milenial), masyarakat perkotaan kelas menengah, berstatus sebagai pelajar, mahasiswa, dan pekerja muda, dan aktif belajar pengembangan diri melalui platform online. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Female In Action dapat diterima menjadi solusi dari permasalahan yang ada.
Collections
- UT - Business [462]