View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Business School
      • UT - Business
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Business School
      • UT - Business
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Healda: Plaform E-Commerce Skincare Organik dan Natural

      No Thumbnail [100%x80]
      View/Open
      Fulltext (21.04Mb)
      Date
      2019
      Author
      Juherry, Salsabila
      Ratnawati, Anny
      Ratnawati, Anny
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Skincare organik dan natural merupakan jenis skincare yang telah menjadi key trend baru saat ini dan terus meningkat permintaannya di Indonesia. Peningkatan permintaan ini ternyata banyak disalah gunakan oleh penjual yang melakukan klaim organik dan natural terhadap produknya, tetapi masih mengandung bahan - bahan yang tidak diperbolehkan oleh instansi organik dan natural. Ide bisnis Healda berupa aplikasi skincare organik dan natural diciptakan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis permasalahan yang dihadapi, menganalisis solusi yang tepat, dan merumuskan model bisnis yang sesuai untuk aplikasi Healda. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan customer discovery. Berdasarkan hasil uji masalah ditemukan delapan masalah yang dirasakan responden dalam mengkonsumsi skincare organik dan natural, beberapa diantaranya yaitu harga mahal, kehabisan produk, dan kesulitan mencari produk. Solusi yang diterima adalah aplikasi Healda yang dilengkapi oleh beberapa fitur salah satunya fitur subscription, kolom ingredients, dan grup diskusi. Model bisnis terverifikasi berdasarkan tiga aspek yaitu kesesuaian produk dengan pasar, pelanggan dan cara menggapainya, serta cara perusahaan menghasilkan uang. Healda juga dapat lebih dikembangkan lagi dengan mencari informasi pada ruang lingkup konsumen yang lebih besar.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101630
      Collections
      • UT - Business [466]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      NoThumbnail