Show simple item record

dc.contributor.advisorMaarif, M Syamsul
dc.contributor.advisorNurhayati, Popong
dc.contributor.authorHarahap, Rendy Mahdi
dc.date.accessioned2020-02-04T03:55:10Z
dc.date.available2020-02-04T03:55:10Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101628
dc.description.abstractIndostraw merupakan pelaku usaha sedotan ramah lingkungan berbahan dasar stainless steel. Berawal dari penjualan ke konsumen akhir, Indostraw ingin melakukan pengembangan pasar ke pelaku usaha minuman. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi pelaku usaha minuman, mengidentifikasi solusi untuk permasalahan yang dihadapi pelaku usaha minuman, mendapatkan model bisnis yang terverifikasi untuk pengembangan pasar produk Indostraw. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan riset aksi dan fokus pada aspek customer discovery. Hasil uji masalah ditemukan berupa keinginan konsumen dalam melakukan peralihan penggunaan sedotan alternatif dengan permasalahan tidak memiliki supplier dan biaya yang tinggi. Indostraw menyediakan variasi bentuk sedotan stainless steel serta dua variasi sistem kerjasama yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Berdasarkan tahap uji solusi, fitur yang ditawarkan Indostraw sudah sesuai dan menjadi solusi permasalahan bagi konsumen. Model bisnis Indostraw terverifikasi berdasarkan aspek kesesuaian produk dengan pasar, segmen dan saluran bisnisnya serta kemampuan bisnis dalam menghasilkan uang.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcBusinessid
dc.subject.ddcBusiness Modelid
dc.subject.ddc2019id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titlePengembangan Pasar Produk ‘Indostraw’ Sedotan Stainless Steel.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordcustomer discoveryid
dc.subject.keywordmodel bisnisid
dc.subject.keywordriset aksiid
dc.subject.keywordsedotan stainless steelid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record