Show simple item record

dc.contributor.advisorSuroso, Arif Imam
dc.contributor.authorAugusto, Alif Diaz
dc.date.accessioned2020-02-03T07:12:41Z
dc.date.available2020-02-03T07:12:41Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101615
dc.description.abstractEra VUCA membuat UMKM fashion muslim harus bertahan dalam lingkungan bisnis menggunakan e-commerce. E-commerce dapat dirancang menggunakan metode design thinking untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi konsumen dan UMKM fashion muslim agar e-commerce dapat bertahan dalam era VUCA. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mengidentifikasi karakteristik serta permasalahan pada end user dan UMKM fashion muslim binaan Indonesia Eximbank, (2) mendapatkan model bisnis e-commerce fashion muslim yang tepat untuk mengatasi permasalahan dan memenuhi kebutuhan konsumen, dan (3) merancang prototype e-commerce fashion muslim yang sesuai bagi konsumen. Hasil akhir dari penelitian ini adalah prototype akhir e-commerce fashion muslim yang didapatkan dari in-depth interview calon konsumen dan UMKM fashion muslim binaan Indonesia Eximbank. Karakteristik responden dianalisis menjadi model bisnis lean canvas. Variabel kualitas informasi dan kualitas interaksi layanan protoype awal e-commerce fashion muslim perlu ditingkatkan agar menghasilkan prototype yang sesuai dengan pengguna.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcBusinessid
dc.subject.ddcBusinessid
dc.subject.ddcE-commerceid
dc.subject.ddc2019id
dc.subject.ddcJabotabekid
dc.titlePerancangan E-commerce Fashion Muslim menggunakan Metode Design Thinking.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keyworddesign thinkingid
dc.subject.keywordfashion muslimid
dc.subject.keywordlean canvasid
dc.subject.keywordprototypeid
dc.subject.keywordusaha mikro kecil menengahid


Files in this item

No Thumbnail [100%x80]

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record