View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Human Ecology
      • UT - Family and Consumer Sciences
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Human Ecology
      • UT - Family and Consumer Sciences
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Keterlibatan pencarian informasi, persepsi nilai komplain, dan niat komplain lansia terhadap layanan kesehatan

      No Thumbnail [100%x80]
      View/Open
      Fulltext (21.08Mb)
      Date
      2019
      Author
      Khairunisa, Rezki Ayu
      Yuliati, Lilik Noor
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Adanya ketidakpuasan terhadap suatu pelayanan kesehatan, seperti klinik, puskesmas, dan rumah sakit dapat menimbulkan perilaku komplain pada seorang konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh ketelibatan pencarian informasi, persepsi nilai komplain dan niat komplain lansia. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Perolehan data pada kuesioner dilakukan dengan cara wawancara tatap muka secara langsung dengan responden. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari 2019 hingga Agustus 2019, dengan lokasi penelitian terletak di Jakarta. Teknik pengambilan contoh dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan cara purposive sampling. Contoh pada penelitian ini berjumlah 200 yang didasarkan pada konsumen yang berusia 60 tahun keatas dengan kriteria menggunakan layanan kesehatan dalam 6 bulan terakhir dan dapat berkomunikasi dengan baik. Analisis data menggunakan metode SEM dengan menggunakan software Analisis of Moment Structure (AMOS) dan Statistical Product and Servicer Solution (SPSS). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi nilai komplain berpengaruh positif signifikan terhadap niat komplain lansia terhadap layanan kesehatan, sedangkan keterlibatan pencarian informasi tidak berpengaruh signifikan terhadap niat komplain.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101600
      Collections
      • UT - Family and Consumer Sciences [1348]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      NoThumbnail