Show simple item record

dc.contributor.advisorNajib, Mukhamad
dc.contributor.authorRahman, Triadi Aulia
dc.date.accessioned2020-02-03T04:32:05Z
dc.date.available2020-02-03T04:32:05Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101573
dc.description.abstractPariwisata Kabupaten Bekasi sebagai bagian dari pariwisata Jawa Barat dan Indonesia kurang memiliki daya tarik. Daya tarik industri dapat dipengaruhi suatu perusahaan (objek wisata). Walaupun sebagai objek wisata baru, wisata Sungai Rindu dengan keindahan alam dan keunikannya dapat menarik banyak pengunjung dan telah diliput oleh salah satu stasiun televisi nasional. Tujuan penelitian ini yaitu menganalisis nilai faktor lingkungan internal dan eksternal untuk merumuskan Porter’s Generic Strategies yang tepat diterapkan oleh wisata Sungai Rindu dalam membangun keunggulan bersaing. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis nilai faktor lingkungan internal dan eksternal menggunakan pendekatan Porter’s Diamond Model dan Porter’s Five-Forces Model, kemudian dipilih Porter’s Generic Strategies yang tepat dengan menggunakan Analitycal Hierarchy Process (AHP). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang tepat adalah diferensiasi dengan nilai 0.583 dan memprioritaskan faktor pengurus dan sumber daya alam.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManagementid
dc.subject.ddcBusiness Strategyid
dc.subject.ddc2019id
dc.subject.ddcBekasi-Jawa Baratid
dc.titlePorter’s Generic Strategies dalam Membangun Keunggulan Bersaing Wisata Sungai Rindu, Bekasiid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordAHPid
dc.subject.keywordPorter’s Diamond Modelid
dc.subject.keywordPorter’s Five-Forces Modelid
dc.subject.keywordPorter’s Generic Strategiesid
dc.subject.keywordWisata Sungai Rinduid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record