Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Generasi Z di Restoran Masakan Jepang Kota Bogor
View/Open
Date
2019Author
Aimi, Galuh
Basith, Abdul
Syaefudin, Andrianto Mokhamad
Metadata
Show full item recordAbstract
Pada era globalisasi, berbagai macam restoran yang menyajikan masakan
khas dari luar negeri telah hadir di Kota Bogor, salah satunya adalah restoran
masakan Jepang yang disukai oleh generasi Z. Oleh sebab itu perlu untuk
mengetahui perilaku keputusan pembelian generasi Z di restoran masakan Jepang
Kota Bogor. Generasi Z dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 Institut Pertanian
Bogor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi karakteristik
responden, menganalisis proses keputusan pembelian, dan menganalisis faktorfaktor
yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen restoran masakan
Jepang Kota Bogor. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah non
probability sampling dengan teknik quota sampling. Data dianalisis menggunakan
analisis deskriptif, analisis faktor, dan Net Promoter Score (NPS). Hasil penelitian
menunjukkan bahwa terdapat enam faktor baru yang memengaruhi keputusan
pembelian di restoran masakan Jepang Kota Bogor yaitu kualitas pelayanan, gaya
hidup, keluarga, kualitas produk, tempat dan waktu, dan mood dan promosi. Faktor
utama yang paling memengaruhi dalam keputusan pembelian adalah faktor kualitas
pelayanan. Nilai Net Promoter Score (NPS) restoran masakan Jepang di Kota
Bogor adalah 28.
Collections
- UT - Management [3498]