Analisis Brand Equity dan Pengaruhnya terhadap Brand Loyalty (Studi Kasus pada Program Magister Ilmu Manajemen IPB).
Abstract
Banyaknya jumlah perguruan tinggi menimbulkan persaingan. Branding dapat memberikan keunggulan bersaing bagi Program Magister Ilmu Manajemen IPB dengan meningkatkan peminat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi posisi brand equity dan faktor-faktor yang memengaruhi brand loyalty Program Magister Ilmu Manajemen IPB. Data yang digunakan merupakan data primer dari kuesioner yang dikumpulkan menggunakan teknik purposive sampling dan data sekunder dari studi pustaka. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linear berganda. Hasil menunjukkan Program Magister Ilmu Manajemen IPB berada pada posisi brand recall, memiliki 13 asosiasi, dipersepsikan memiliki kualitas baik, dan memiliki konsumen pada tingkat committed buyer. Diketahui pula bahwa terdapat tiga faktor yang memiliki pengaruh terhadap brand loyalty, yakni asosiasi reputasi alumni, persepsi kualitas akademik, serta persepsi kualitas sistem informasi dan perpustakaan.
Collections
- UT - Management [3498]