Show simple item record

dc.contributor.advisorHardjanto
dc.contributor.authorSusanto, Ferry
dc.date.accessioned2020-01-23T02:32:58Z
dc.date.available2020-01-23T02:32:58Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101230
dc.description.abstractHutan rakyat merupakan alternatif dalam pemenuhan bahan baku industri pengolahan kayu. Hutan rakyat mampu memberikan manfaat ekonomi dalam wujud kayu bulat melalui pemasaran kayu rakyat. Hasil penelitian menunjukkan struktur pasar kayu rakyat di tingkat pedagang perantara memiliki konsentrasi yang tinggi dilihat dari nilai four firm concentration ratio (CR4) sebesar 97% dan cukup tinggi di tingkat petani yaitu sebesar 52%. Pasar kayu rakyat juga memiliki hambatan masuk pasar dilihat dari nilai minimum efficiency scale (MES) sebesar 44.66% pada tingkat pedagang perantara dan sebesar 21.58% pada tingkat petani. Terdapat dua saluran pemasaran kayu rakyat yang terbentuk, dimana pelaku pemasaran yang terlibat meliputi petani kayu rakyat, pedagang perantara dan industri pengolahan kayu. Margin pemasaran terbesar terdapat pada pola saluran 2 (petani-pedagang perantara-industri pengolahan kayu) sedangkan nilai farmer’s share terbesar terdapat pada pola saluran 1 yaitu 100%.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcForest managementid
dc.subject.ddcPrivate forestid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcJember-Jawa Timurid
dc.titleAnalisis Pemasaran Kayu Hutan Rakyat di Kabupaten Jemberid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordfarmer’s shareid
dc.subject.keywordkayu rakyatid
dc.subject.keywordkonsentrasi pasarid
dc.subject.keywordmargin pemasaranid
dc.subject.keywordpemasaranid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record