Show simple item record

dc.contributor.advisorAyyubi, Salahuddin El
dc.contributor.authorChalid, Fitria Idham
dc.date.accessioned2020-01-20T04:56:22Z
dc.date.available2020-01-20T04:56:22Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101103
dc.description.abstractEkonomi halal merupakan salah satu alternatif untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Salah satu sektor industri halal yang mengalami peningkatan adalah makanan dan minuman halal. Selama ini banyak persepsi masyarakat yang menganggap bahwa makanan dan minuman halal diperuntukkan untuk konsumen muslim. Penelitian ini penting dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang memengaruhi konsumen non-muslim dalam membeli makanan dan minuman kemasan berlabel halal khususnya di wilayah DKI Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis deskriptif untuk mengidentifikasi karakteristik responden dan analisis faktor digunakan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi konsumen non-muslim membeli makanan dan minuman halal. hasil analisis menunjukkan bahwa faktor-faktor yang memengaruhi konsumen non-muslim membeli makanan dan minuman kemasan berlabel halal adalah faktor personal, faktor halal awareness, dan faktor lingkungan.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcSharia economicsid
dc.subject.ddcShopping behaviorid
dc.subject.ddc2019id
dc.subject.ddcDKI Jakartaid
dc.titleAnalisis Perilaku Belanja Konsumen Non-muslim terhadap Pembelian Makanan dan Minuman Kemasan Berlabel Halal MUI di DKI Jakartaid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordanalisis faktorid
dc.subject.keywordkonsumen non-muslimid
dc.subject.keywordmakanan dan minuman kemasan berlabel halalid
dc.subject.keywordperilaku belanjaid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record