Now showing items 1-12 of 12

    • Analisis Kelayakan Finansial dan Model Bisnis Minyak Sawit pada Pabrik Kelapa Sawit Skala Mini 

      Athallah, Alif | Setyaningsih, Dwi (2022)
      Pabrik kelapa sawit di Indonesia biasanya berada ditengah perkebunan milik perusahaan besar. Petani swadaya yang ingin menjual hasil panen sawit harus menjual ke pabrik milik perusahaan yang letaknya jauh. Miniplant ...
    • Model Bisnis Velva Buah 

      ‘Alim, Luqmanul | Rusli, Meika Syahbana (2014)
      Fruitsconsumption of Indonesianis 40.1 kg/capita/year,it’s far enough from therecommendation of FAO,65.7 kg/capita/year. One of a effort to increase fruits consumption is turn fruits into a value-added interesting product ...
    • Pengembangan Model Bisnis Manisan Cabai Merah (Capsicum annum) 

      Aisyah, Nabilah | Yuliasih, Indah (2014)
      Candied red chilli (Capsicum annuum) is one kind of processed vegetable innovation which added by sugar as natural preservative. The objective of research was to generate product profile and determine the best business ...
    • Pengembangan Model Bisnis Produk Manisan Belimbing Manis (Averrhoa carambola L) Kering 

      Prihantin, Dika | Yuliasih, Indah (2014)
      Star fruit is one of agricultural commodity which is perishable, that leads to quality declining and limited availability in market. Dried-candied star fruit processing is one of technology process alternatives in order ...
    • Pengembangan Model Bisnis Produk Minuman Jeli Rumput Laut (Eucheuma cottonii) 

      Purnomo, Ihwan | Yuliasih, Indah (2014)
      Seaweedis aprospectiveIndonesianagriculturalcommoditythat containsrich dietary fiber. Seaweed jelly drinkis a ready to drink(RTD) productand not onlyrichof dietaryfiberbut alsonutritious. Thisresearch wasbased on ...
    • Pengembangan Pasar Produk Asinan Bogor dengan Metode Riset Aksi. Dibimbing 

      Kartasasmita, Mawardi | Suparno, Ono | Hermawan, Aji (2014)
      “Asinan Bogor” is one of an authentic cuisine from Bogor, which is favoured by many people. However, the product is rarely used as a gift especially for travelers who live far away. The objective of the study was to obtain ...
    • Pengembangan Pasar Produk Beras Cepat Masak 

      Sabrina, Nindia | Hermawan, Aji (2017)
      Penelitian ini berawal dari permasalahan konsumsi yang dihadapi oleh komunitas pecinta alam. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengidentifikasi masalah yang dihadapi pecinta alam saat membawa dan mengolah beras serta merancang ...
    • Pengembangan Pasar Produk Softcandy Buah Nenas Dan Pepaya 

      Tizani, Nadira | Hermawan, Aji | Suryani, Ani (2015)
      Tingkat konsumsi buah masyarakat Indonesia masih tergolong rendah dari rekomendasi FAO. Pola konsumsi buah di keluarga perlu dikaji untuk melihat seberapa pentingnya permasalahan tersebut sehingga mempengaruhi pola konsumsi ...
    • Pengembangan Pasar Produk Softcandy Buah Nenas Dan Pepaya 

      Tizani, Nadira | Hermawan, Aji | Suryani, Ani (2015)
      Tingkat konsumsi buah masyarakat Indonesia masih tergolong rendah dari rekomendasi FAO. Pola konsumsi buah di keluarga perlu dikaji untuk melihat seberapa pentingnya permasalahan tersebut sehingga mempengaruhi pola konsumsi ...
    • Pengembangan Pasar Produk “Oriza” Pemulen Nasi dengan Pendekatan Riset Aksi 

      Pranadipa, Rayza | Suparno, Ono | Koswara, Sutrisno (2014)
      Oriza product, rice fluffier, is a prospective innovation to be developed. Oriza product can be used to improve the texture of red rice. A business model can be made to ensure the feasibility of the Oriza product on ...
    • Perancangan Model Bisnis Berbasis Kulit Buah Kopi di KTH Cibulao 

      Safitri, Dyni Amalia | Anggraeni, Elisa (2023)
      Kulit buah kopi yang dihasilkan oleh para petani di KTH Cibulao belum sepenuhnya terolah secara optimal oleh mereka. Para petani menginginkan adanya sebuah nilai tambah untuk kulit buah kopi sehingga memberikan penghasilan ...
    • Strategi Pemasaran dan Model Pengembangan Bisnis Green Bean Kelompok Tani Amanat Desa Nanggung Kabupaten Bogor 

      Rahma, Reisyavitani Adelia | Warsiki, Endang | Yani, Mohamad (2023)
      Kelompok Tani AMANAT merupakan kelompok tani kopi robusta yang berada di Desa Nanggung. Proyek ini bertujuan memetakan model bisnis kopi, merumuskan faktor internal dan eksternal yang berpengaruh pada pengembangan ...