Show simple item record

dc.contributor.advisorHartoyo
dc.contributor.authorMulia, Novia Dwi
dc.date.accessioned2019-12-30T03:31:56Z
dc.date.available2019-12-30T03:31:56Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/100674
dc.description.abstractCyrano cafe adalah restoran yang menawarkan berbagai jenis makanan terutama dessert. Pada tahun 2016, Cyrano cafe mengalami penurunan penjualan karena faktor eksternal. Tujuan dari penelitian ini untuk (1) mengidentifikasi karakteristik pelanggan terkait sosiodemografi dan impulse buying tendency; (2) menganalisis pengaruh impulse buying tendency dan variabel experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan; (3) merumuskan strategi yang tepat. Analisis data dengan regresi linear berganda. Strategi prioritas didapatkan dengan Importance Performance Analysis (IPA). Hasil analisis menunjukan bahwa pelanggan cyrano cafe memiliki kecenderungan melakukan pembelian impulsif, variabel independen yang memiliki pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan Cyrano cafe adalah sense, think, act, dan relate. Responden dengan karakter impulse buying tendency akan memperkuat pengaruh setiap variabel experiential marketing dalam memengaruhi loyalitas pelanggan. Strategi yang terbentuk adalah atmosfer cafe (warna bangunan, spot foto, tampilan makanan dan musik yang diputar), standar operasional prosedur bagi karyawan dan media social (instagram, blog)id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcBusinessid
dc.subject.ddcMarketingid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleStrategi Membangun Loyalitas Pelanggan Cyrano Cafe Bogor berbasis Experiential Marketingid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordanalisis regresi linear bergandaid
dc.subject.keywordexperiential marketingid
dc.subject.keywordimportance performance analysisid
dc.subject.keywordimpulse buying tendencyid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record