Analisis Keputusan Bisnis dalam Pembelian Produk Makanan Halal di Kota Ho Chi Minh, Vietnam
View/Open
Date
2019Author
Ardiyansyah, Mohammad Firman
Daryanto, Arief
Metadata
Show full item recordAbstract
Populasi muslim yang meningkat setiap tahunnya di Vietnam berdampak pada peningkatan permintaan produk halal. Produk makanan yang berada di pasar saat ini sangat beragam dan bisa jadi mengandung bahan yang tidak boleh dimakan oleh umat muslim. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik konsumen muslim Vietnam di kota Ho Chi Minh, menganalisis pengaruh theory of planned behavior dan daya saing produk terhadap keputusan bisnis dalam pembelian produk makanan halal. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 66 responden yang dipilih dengan teknik convenience sampling. Analisis faktor dilakukan dengan menggunakan metode SEM-PLS, sedangkan karakteristik konsumen muslim Vietnam dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa theory of planned behavior dan daya saing produk berpengaruh signifikan dan memengaruhi pengambilan keputusan pembelian. Variabel dengan hasil pengaruh terbesar adalah sikap dan variasi produk.
Collections
- UT - Business [460]