Show simple item record

dc.contributor.advisorRatnawati, Anny
dc.contributor.advisorChasanah, Alfa
dc.contributor.authorAnggina, Lanny
dc.date.accessioned2019-12-30T03:28:57Z
dc.date.available2019-12-30T03:28:57Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/100671
dc.description.abstractDo it yourself (DIY) merupakan suatu metode dalam membangun, mengerjakan, dan memodifikasi sesuatu secara mandiri. Perkembangan tren DIY yang semakin pesat di pengaruhi oleh teknologi informasi. Penggunaan teknologi informasi yang diterapkan dalam penelitian ini adalah website dengan berbasis E-Commerce. BY-ME merupakan Penelitian yang bertujuan untuk menganalisis karakteristik, proses pencarian pelanggan, dan merumuskan Bisnis Model Canvas (BMC) berbasis E-Commerce. Fokus penelitian ini adalah pengembangan produk dan pengembangan pasar dengan menganalisis blok customer segments dan value propositions pada BMC. Metode yang digunakan merupakan tahapan awal dari customer development yaitu metode customer discovery dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini adalah terbentuknya model bisnis yang terverifikasi dan dituangkan ke dalam BMC 1. BY-ME sebagai sebuah perencanaan bisnis akan lebih komprehensif jika dilakukan kajian lebih lanjut dengan memvalidasi model bisnis terutama pada blok key partners, revenue streams, dan cost structure sehingga lebih siap ke tahapan company building.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcBusinessid
dc.subject.ddcBusiness marketid
dc.subject.ddc2019id
dc.subject.ddcJabodetabekid
dc.titleBY-ME: Bisnis E-Commerce untuk Keperluan DIY (Do It Yourself) dan Dekorasi Ruanganid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordDIYid
dc.subject.keyworddekorasiid
dc.subject.keywordE-Commerceid
dc.subject.keywordcustomer discoveryid
dc.subject.keywordBMC.id


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record