dc.contributor.advisor | Andrianto, M Syaefudin | |
dc.contributor.author | Wiratna, Brian Izzatur Rahman | |
dc.date.accessioned | 2019-12-26T06:58:19Z | |
dc.date.available | 2019-12-26T06:58:19Z | |
dc.date.issued | 2019 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/100567 | |
dc.description.abstract | Perkembangan teknologi informasi yang pesat menjadikan segala bentuk
informasi dapat diakses secara mudah dan cepat. Salah satu dampak perkembangan
teknologi informasi dalam industri keuangan adalah hadirnya mobile payment.
Banyaknya platform mobile payment yang ada membuat persaingan pasar mobile
payment sangat kompetitif. Go-Pay dan OVO adalah dua platform mobile payment
yang paling banyak digunakan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis
karakteristik konsumen, tingkat harapan konsumen, dan kepuasan konsumen
terhadap user experience layanan mobile payment Go-Pay dan OVO. Metode yang
digunakan adalah analisis deskriptif, importance performance analysis, customer
satisfaction index, dan semantik diferensial. Hasil dari penelitian ini didapatkan 14
indikator dan dua dimensi yang dinilai penting oleh pengguna yaitu usability dan
perceived usability. Nilai kepuasan pengguna Go-Pay sebesar 83.4% dan OVO
80.7%. | id |
dc.language.iso | id | id |
dc.publisher | IPB University | id |
dc.subject.ddc | Management | id |
dc.subject.ddc | Customer Satisfaction | id |
dc.subject.ddc | 2019 | id |
dc.subject.ddc | Bogor-Jawa Barat | id |
dc.title | Analisis Perbandingan Kepuasan Konsumen Terhadap User Experience Aplikasi Mobile Payment Go-Pay dan OVO | id |
dc.type | Undergraduate Thesis | id |
dc.subject.keyword | customer satisfaction index (CSI) | id |
dc.subject.keyword | importance performance analysis (IPA) | id |
dc.subject.keyword | kepuasan konsumen | id |
dc.subject.keyword | mobile payment | id |
dc.subject.keyword | user experience | id |