Show simple item record

dc.contributor.advisorAndrianto, M Syaefudin
dc.contributor.authorWiratna, Brian Izzatur Rahman
dc.date.accessioned2019-12-26T06:58:19Z
dc.date.available2019-12-26T06:58:19Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/100567
dc.description.abstractPerkembangan teknologi informasi yang pesat menjadikan segala bentuk informasi dapat diakses secara mudah dan cepat. Salah satu dampak perkembangan teknologi informasi dalam industri keuangan adalah hadirnya mobile payment. Banyaknya platform mobile payment yang ada membuat persaingan pasar mobile payment sangat kompetitif. Go-Pay dan OVO adalah dua platform mobile payment yang paling banyak digunakan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis karakteristik konsumen, tingkat harapan konsumen, dan kepuasan konsumen terhadap user experience layanan mobile payment Go-Pay dan OVO. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif, importance performance analysis, customer satisfaction index, dan semantik diferensial. Hasil dari penelitian ini didapatkan 14 indikator dan dua dimensi yang dinilai penting oleh pengguna yaitu usability dan perceived usability. Nilai kepuasan pengguna Go-Pay sebesar 83.4% dan OVO 80.7%.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManagementid
dc.subject.ddcCustomer Satisfactionid
dc.subject.ddc2019id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleAnalisis Perbandingan Kepuasan Konsumen Terhadap User Experience Aplikasi Mobile Payment Go-Pay dan OVOid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordcustomer satisfaction index (CSI)id
dc.subject.keywordimportance performance analysis (IPA)id
dc.subject.keywordkepuasan konsumenid
dc.subject.keywordmobile paymentid
dc.subject.keyworduser experienceid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record